Selasa, 29 September 2009

Laruku History


Laruku muncul kembali dalam konser live Reincaration 1997 Live in Tokyo Dome sekaligus memperkenalkan Yukihiro sebagai personil terbaru mereka. Dari tajuk konsernya, Laruku ingin membuktikan bahwa mereka telah terlahir kembali dengan image yang lebih fresh dan bebas dari narkotik seperti yang dicap banyak orang. Terbukti Laruku masih dicintai oleh fansnya, konser ini memecahkan rekor penjualan tiket di Tokyo Dome, dimana seluruh tiket habis terjual dalam waktu 4 menit! Mereka kemudian merilis album Heart yang penjualannya tak kalah fantastis dari album sebelumnya, dan mendapat penghargaan sebagai Rock Album of the Year. Sejak itu, karir Laruku tampak semakin melambung. Singles big hit lainnya seperti Winterfall dan Dive to Blue juga meraih prestasi dalam Oricon chart dan selalu diputar di tempat-tempat gaul di Jepang, Laruku kemudian tampil untuk pertama kalinya di acara tahun baru Kohaku Utagasen 1998 dengan membawakan single Honey yang terjual lebih dari 1 juts kopi, Single ini dirilis berbarengan dengan 2 single lainnya, Kasou dan Shinsboku • Lose Control. Masih di tahun yang sama, mereka merilis single Snow Drop, dan seminggu kemudian merilis Forbidden Lover. Laruku kemudian pergi ke Amerika untuk syuting video klip Heaven's Drive, Driver's High dan Pieces. Ketigasingle ini dirilis di awal tahun 1999 dan lagi-lagi berhasil meraih peringkat 1 Oricon chart.


Merayakan 5 tahun usia Laruku, pada 1 Juli 1999. Laruku merilis 2 buah album sekaligus, Ark danRay. Keduanya berhasil terjual lebih dari 5 juta kopi dan meraih penghargaan sebagai Album of the Year. Setelahnya, Laruku menggelar konser Grand Cross Tour 99 yang dihadiri lebih dari 650,000 fans. Konser ini kemudian didokumentasikan dalam video dan dijual ke pasaran. Laruku kemudian mengembangkan karirya ke luar Jepang, dengan menggelar konser di Hong Kong, Taiwan dan Thailand pada bulan Sep 1999. Mereka ]uga merilis video klip Chronicle dan berhasil meraih Oricon video chart. Laruku meraih bertubi-tubi penghargaan dan pujian dari banyak pengamat musik. Suatu kerja keras yang luar biasa, karir mereka bisa melejit kembali dalam waktu singkat. Keberadaan Yukihiro kemudian dianggap sebagai "the lucky seven child" dan ikut membawa hoki bagi Laruku. la adalah personil ke-7 yang bergabung, sesuai dengan pelangi yang memiliki 7 rnama. Laruku menjelajahi tahun 2000 dengan 55.000 fans di Tokyo Big Sight dalam konser Reset Live. DI pergantian tahun menuju 2000. Mereka tampil untuk kedua kalinya dalam Kohaku uta gasen. dengan membawakan single terbaru NEO UNIVERSE / finale yang dirilis pada 19 Jan 2000.


Di musim panas 2000, mereka merilis album REAL Setelah merilis single Spirit dreams inside,Laruku vakum dari kegiatannya, dan semua personilnya menjalani proyek solo karir. Menurut Hyde, keinginan untuk solo karir ini sudah diidam-idamkan sejak lama, karena semua personil ingin menyalurkan ide-idenya yang tidak pernah tersaji dalam Laruku. Di saat-saat ini. banyak spekulasi yang mengatakan Laruku akan bubar. Padahal hal itu tidak perlu dikhawatirkan selama belum ada pengumuman resmi dari situs mereka. Tetsu adalah personil pertama yang merilis album solo Suite No member dengan nickname Tetsu 69. Disusul Yukihiro yang hobi meremix nadir dalam Acid Android yang musiknya kental nuansa digital dan techno. Setelah itu, Hyde merilis 2 album solo, Roentgen dan 666. la juga membintangi film Moon Child dan Kagen no Tsuki. Terakhir, Ken membentuk grup S.O.A.P bersama dengan mantan personil Laruku. Sakura yang sudah keluar dari penjara. Disaat semua personil masih asyik dengan solo project-nya, mereka menyempatkan untuk merilis album kompilasi Clicked Singles Best 13 untuk Laruku. Di dalamnya terdapat 12 iagu pilihan para fans, plus 1 lagu baru berjudul Anemone. Konon lagu tersebut dipersembahkan Hyde untuk Megumi.


Setelah semua personil puas dengan solo karimya, di bulan Juni 2003. L' Arc en Ciel kembali re-unite dan membuktikan eksistensinya dengan menggelar rangkaian konser selama 7 hari benamaShibuya Seven Days. Di akhir konser. mereka memberi tahu bahwa tahun depan Laruku akan hadir dengan single dan juga album baru! Tentu saja hal ini disambut dengan sorak gembira para fans. Hari yang dinanti pun tiba. Feb 2004, Laruku menggebrak lewat single READY STEADY GO,setelah lebih dari 3 tahun L' Arc en Ciel vakum. Single ini berhasil meraih peringkat 1 Oricon chart dan menjadi theme song untuk anime Fullmetal Alchemist. Dilanjutkan dengan perilisan single Hitomi no Jyuunin. album SMILE, dan single Jiyuu en no Shoutai [dimana dalam single ini juga terdapat lagu Milky Way yang dibawakan P' Unk~en~Ciel. Ini adalah pertama kalinya P' Unk~en~Ciel direkam dalam single. Sebelumnya, P' Unk en Ciel juga pemah membawakan Round and Round secara live. Pada 31 Juli 2004, L' Arc~en~Ciel menggelar konser perdana di Amerika Utara. Konser debut ini diadakan di Otakon [sebuah acara anime terbesar di Amerika] yang diadakan di Baltimore, Maryland. Lebih dari 12.000 orang penonton menghadiri konser ini

0 komentar:

Posting Komentar

 

L'arc~en~ciel Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template